Instagram Hadirkan Fitur Kemitraan Bisnis

Jakarta (ANTARA News) – Instagram meluncurkan sebuah alat baru bagi kreator (influencer) serta bisnis.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis, Instagram mengatakan bahwa dalam beberapa minggu ke depan pengguna akan mulai melihat sebuah tanda “Kemitraan berbayar dengan” dalam postingan dan Stories mereka ketika kreator bekerjasama dengan sebuah bisnis.

Alat baru tersebut akan memungkinkan kreator untuk dengan cepat menandai bisnis yang memiliki hubungan dengan mereka.

Kiriman atau cerita akan muncul dengan tanda yang menyatakan “Kemitraan berbayar dengan”, diikuti oleh tanda ke akun mitra bisnis.

Ketika alat baru ini digunakan, kedua belah pihak juga akan memiliki akses ke wawasan (insight) mengenai posting tersebut.

“Ini menjadikan sifat hubungan lebih transparan bagi komunitas tersebut. Saat alat tersebut digunakan, baik kreator dan mitra bisnis akan memiliki akses ke Wawasan (Insight) untuk kiriman tersebut, memudahkannya berbagi cara agar pengikut dapat berinteraksi dengan kiriman ini,” tulis Instagram.

Secara global, Instagram telah bekerja sama dengan beberapa kreator. Di Indonesia sendiri, mitra yang telah berpartisipasi dalam langkah awal ini adalah Samsung Electronics Indonesia dan Dian Sastrowardoto (@therealdisastr).

“Ini adalah langkah pertama dalam perjalanan Instagram sambil kami mempelajari bagaimana komunitas berinteraksi dengan alat baru ini – dan fokus kami adalah mengumpulkan masukan,” kata Instagram.

Sebagai permulaan, Instagram akan bermitra dengan sejumlah kecil kreator dan bisnis. Setelah itu, jejaring sosial tersebut akan menjadikan alat ini tersedia secara luas dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber : http://www.antaranews.com/berita/635569/instagram-hadirkan-fitur-kemitraan-bisnis

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *