KONSULTASI  BIDANG LINGKUNGAN DAN KEHUTANAN

Konsultasi, Penyiapan dan Pendampingan Audit Sertifikasi/ Surveillance SVLK

Sistem Verifikasi dan Legalitas Kayu (SVLK) merupakan sistem pelacakan untuk memastikan legalitas sumber kayu yang beredar dan diperdagangkan di Indonesia . Sistem ini dikembangkan oleh para pihak guna mendorong implementasi peraturan pemerintah yang berlaku terkait perdagangan dan peredaran hasil hutan yang legal di Indonesia.

Penerapan SVLK bagi beberapa industri maupun eksportir dinilai masih sulit dilaksanakan karena kurangnya informasi terkait tata cara pelaksanaan dan syarat-syaratnya.

Jika merasa kesulitan dalam mengurus sertifikasi SVLK, Trifos memberikan layanan konsultasi, penyiapan dan pendampingan bagi bisnis perkayuan anda dalam mengimplementasikan SVLK.

Untuk mengetahui lebih detail layanan ini, klik disini

Implementasi SIPHPL

Untuk meningkatkan tata kelola hutan yang lebih baik serta transparansi dan akuntabilitas pengelolaan pendapatan negara dari hasil hutan, saat ini telah dikembangkan Sistem Informasi Pengelolaan Hutan Produk Lestari (SIPHPL). SIPHPL merupakan sistem yang akan mengintegrasikan beberapa sistem informasi yang sudah terbangun seperti SIMPONI (Sistem Penerimaan Negara Bukan Pajak Secara Online), SIPUHH (Sistem Informasi Penata Usahaan Hasil Hutan), SIRPBBI (Sistem Informasi Rencana Penerimaan Bahan Baku Industri), SILK (Sistem Informasi Legalitas Kayu), e-MONEV (Electronic Monitoring & Evaluasi).

Penerapan SIPHPL rencananya akan diwajibkan oleh semua pelaku usaha dalam bidang perkayuan dan juga Lembaga Verifikasi Legalitas Kayu. Apa dan bagaimana cara penggunaan SIPHPL, sila mengubungi kami untuk konsultasi.

Pengurusan Dokumen (Persetujuan Impor, Cites, UKL/UPL, AMDAL, Dll)

Bagi anda yang bergerak dalam bisnis perkayuan, legalitas dan dokumen pendukung sangat diperlukan untuk melengkapi berbagai persyaratan baik dalam negeri maupun luar negeri. Jika bisnis anda membutuhkan konsultasi dan pendampingan pengurusan Dokumen seperti Persetujuan Impor produk kehutanan, Cites, Amdal, dll) bisa menghubungi kami